Tanda – Tanda Orang Yang Jenius

Tanda - Tanda Orang Yang Jenius

Pintar belum tentu jenius, namun jenius sudah pasti pintar. Pernahkan kamu berpikir perbedaan kedua hal tersebut ? Banyak sekali beberapa fakta yang penuh dengan rahasia yang sampai saat ini jarang disadari oleh beberapa orang. Bahkan tak jarang orang yang tidak menyadari bahwa mereka masuk kedalam golongan manusia dengan otak yang jenius.

Perbedaan manusia yang memiliki otak yang jenius dengan yang biasa saja hanya pada presentase dalam pemakaian otak. Manusia normal umumnya hanya menggunakan 2% dari kapasitas otaknya, namun orang yang jenius mampu memaksimalkan kinerja otak sampai 5%. Bukti nyatanya adalah Albert Einstein.

Namun ada beberapa tanda – tanda orang yang jenius menurut para ahli dan jarang sekali disadari oleh banyak orang. Berikut tanda – tanda orang yang jenius :

  • Beraktifitas seperti makhluk nocturnal

Jika diriset, para ilmuan dan peneliti merasa lebih optimal saat beraktivitas dimalam hari dibandingkan dipagi hari. Meskipun beraktivitas dimalam hari alias begadang itu tidak baik untuk perkembangan otak, namun para orang yang cerdas lebih memilih mengoptimalkan aktivitasnya dimalam hari karena kebanyakan orang yang cerdas lebih sulit tidur cepat dibandingkan orang yang normal.

  • Mampu memecahkan masalah sendiri

Orang yang jenius, dipercaya mampu menghadapi masalah yang sedang menimpanya dan tahu betul cara menyikapi masalah tersebut agar masalah yang ada masih bisa dikendalikan. Apa kamu menyukai tantangan dan senang jika keluar dari zona amanmu ? Jika ia, mungkin anda termaksut kedalam golongan orang yang jenius.

  • Memiliki karakter yang ambisius

Orang yang jenius memiliki ambisi yang sangat besar untuk meraih sesuatu. Ia akan berusaha berkali – kali lipat demi mencapai yang ingin dituju.

  • Memiliki keingintahuan yang besar

Inilah ciri – ciri orang jenius yang sangat mudah untuk dikenali. Manusia yang jenius, memiliki hasrat keingin tahuan yang sangat tinggi. Bahkan untuk sebagian orang mungkin hal yang ditanyakan tidak penting, namun berbanding terbalik dengan orang yang jenius yang ingin mengetahui segala sesuatu secara detail.

  • Memiliki pemikiran yang kritis

Orang yang cerdas tidak mudah menerima informasi yang sembarangan karena ia akan menanyakan secara detail hingga informasi tersebut dapat dipercaya. Pemikirannya yang kritis ini juga dapat dilakukan kepada suatu kesalahan pada orang lain maupun pada dirinya sendiri. Kebanyakan di dunia ini, manusia lebih mudah mengkritis kesalahan orang lain, namun kesulitan mengkritis dirinya sendiri hingga ia tidak merasa salah dan merasa selalu sempurna. Berbeda dengan orang yang jenius, ia mampu mengkritis dirinya sendiri dan melangkah lebih maju lagi.

  • Tidak merasa dirinya cerdas

Orang yang cerdas tidak pernah merasa dirinya cerdas akibat sifat ambisius yang menjadi karakternya, sehingga ia merasa dirinya masih belum mengetahui segalanya. Berbeda dengan orang yang sombong namun terlihat bodoh saat meninggikan dirinya.

Itulah beberapa ciri – ciri manusia yang dapat dikatakan jenius. Jadi sebenarnya kejeniusan seseorang tidak dapat anda nilai dari satu  bidang nilai study saja. Dari beberapa ciri – ciri diatas apa ada yang mirip dengan karakter anda ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *